Manasik Umroh di Gedung Upala Pratama Madiapsiad

Sangkuriang-Bandung. Sebanyak 23 Orang Personel Dispsiad mengikuti kegiatan Manasik Umroh di Gedung Upala Pratama Madiapsiad. Sabtu(27/01/2024).

Kegiatan tersebut sebagai persiapan para Personel Dispsiad dalam rangka menyiapkan diri melaksanakan kegiatan Umroh di Tanah Suci Mekkah. Manasik yang berlangsung sehari penuh diisi dengan kegiatan ceramah tentang tata cara melaksanakan Umroh dan juga praktek mengenakan pakaian Ihram.

Kadispsiad Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Ibadah Umroh harus dipahami benar tata caranya agar para Peserta dapat melaksanakan Umroh dengan Makbul. Lebih lanjut Beliau berpesan agar para peserta Umroh dari Dispsiad menjaga nama baik satuan, bangsa dan Negara serta sekembalinya dari Tanah Suci dapat menjadi tauladan bagi warga Dispsiad.

Sementara itu pembimbing umroh Haji Abdul Aziz dari Travel CNI mengatakan, “Kepada para peserta manasik agar dalam pelaksanaannya ibadah umroh nantinya dapat menunaikan rukun ibadah dengan benar. Kami menghimbau nantinya untuk di Tanah Suci senantiasa mematuhi aturan aturan yang telah di tetapkan oleh pihak penyelenggara juga oleh pihak ketentuan Negara Arab Saudi,”

Kemudian lanjut Haji Allbdul Aziz menambahkan, “Saya juga menghimbau seluruh calon jemaah umroh untuk mengikuti dengan serius manasik ini, sehingga pada saat di Tanah Suci tidak menyalahi rukun wajib dan sunahnya umroh, sehingga nantinya seluruh rangkaian perjalanan ibadah bpk/ibu semua akan lancar dan semoga menjadi umroh yang mabrur dan mabruroh,” pungkasnya

Hadir dalam kesempatan tersebut para calon Jama’ah umroh dan Tim Travel CNI yang kemudian di akhir acara dilanjutkan dengan foto bersama.

 

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)